Visi, Misi & Tujuan


Visi

Menjadi program studi penyelenggara proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang Arsitektur Lanskap yang berwawasan budaya, yang profesional, unggul, dan terkemuka di Nusantara.

Misi

  1. Mendidik mahasiswa menjadi calon arsitek lanskap yang faham akan profesinya yang mempunyai tanggung jawab terhadap lingkungan, dan peka terhadap kebutuhan masyarakat.
  2. Meningkatkan kualitas lulusan yang siap berkembang menjadi anggota masyarakat intelektual yang mampu mencapai derajat ilmu pengetahuan yang setinggi-tingginya.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemandirian dan kompetitif.
  4. Membentuk pribadi yang baik akan etos kerja tinggi, terbuka dan kejujuran dalam perilaku.
  5. Meningkatkan kualitas pendidikan melalui sumberdaya akademik yang dimiliki; yang mencakup jumlah dan kualitas penelitian, publikasi ilmiah, pelayanan pada masyarakat.
  6. Meningkatkan kualitas para pendidik, serta kuantitas dan kualitas fasilitas laboratorium.
  7. Meningkatkan layanan dan pendampingan akademik melalui sistem administrasi yang handal.

Tujuan

  1. Menyiapkan tenaga akademik Arsitektur Lanskap yang berkualifikasi S2 dan S3.
  2. Menyiapkan, melaksanakan, dan melakukan kerja penelitian serta mendorong perbaikan pengajaran melalui publikasi penelitian yang berupa buku referensi (buku ajar) dan/atau artikel lingkup lokal, nasional, maupun internasional.
  3. Menyiapkan peserta didik menjadi lulusan yang menguasai dasar-dasar keilmuan dan praktek.
  4. Menyiapkan lulusan yang memahami budaya daerah pada pengembangan dan implementasi disiplin ilmu Arsitektur Lanskap.
  5. Menyiapkan peserta didik yang kreatif dan mampu berkomunikasi efektif dalam pengembangan IPTEK, lingkup pekerjaan Arsitektur Lanskap, dan masyarakat.
  6. Membina,mengevaluasi, dan mengembangkan kurikulum, pelayanan dan pendampingan, serta pembelajaran melalui sistem monitoring dan  penjaminan mutu.
  7. Menyusun data induk dan sistem informasi akademik untuk menuju sistem pelayanan administrasi yang efektif dan efisien.
  8. Menyiapkan sarana laboratorium penelitian, praktek, dan kebutuhan penyelesaian tugas akhir yang terpercaya dan handal.
  9. Membangun hubungan akomodatif dengan organisasi kependidikan dan profesional.