SIMAK TIPS LULUS TEPAT WAKTU DARI ADRIANA MAHASISWI ARSITEKTUR LANSKAP UNITRI MALANG

SIMAK TIPS LULUS TEPAT WAKTU DARI ADRIANA MAHASISWI ARSITEKTUR LANSKAP UNITRI MALANG

Adriana Randa Djawa adalah salah satu mahasiswi Arsitektur Lanskap Unitri Malang angkatan 2018. Dia adalah satu-satunya mahasiswi Arsitektur Lanskap di angkatannya yang mampu lulus 4 tahun tepat waktu, dan mendapatkan predikat lulusan terbaik Fakultas Pertanian. Mahasiswi yang sering disapa Adriana ini tak disangka mempunyai proses menarik dalam perjalanannya. Selalu begadang sampai pagi menyelesaikan tugas dan belajar mencari tahu jawaban dari tugas dosen. Rajin mengerjakan tugas dan mengikuti kuliah adalah kunci utama dari kelulusannya. Selain itu ada tips jitu jika ingin lulus cepat lulus yang bisa disimak!

  1. Ketika masih semester awal mengambil mata kuliah semester di atasnya untuk mencukupi SKS jika masih sesuai beban SKS Maksimal, dan berusaha mendapatkan nilai yang baik agar tidak mengulang mata kuliah yang sudah diambil.
  2. Pada semester 7 mulai konsultasi dan mengerjakan proposal skripsi. Banyak lika-liku dalam mengerjakan proposal tersebut,  tetapi Adriana selalu menanamkan pemikiran “Jangan Malas” pada dirinya. Sehingga akhir semester 7 dapat melaksanakan sidang komisi.
  3. Pada semester 8 tidak ada mata kuliah lain hanya fokus skripsi, jadi bisa melanjutkan untuk mengerjakan laporan dan penelitiannya. Tetapi Adriana juga mempunyai target dalam menyelesaikan tugas akhirnya selama satu bulan sehingga tidak butuh waktu lama untuk meraih kelulusan selama 4 tahun.
  4. Tetap enjoy dan healing beberapa kali perlu dilakukan agar pikiran tidak terbebani. Serta, membagi waktu sebaik mungkin.

Adriana berpesan “Tidak ada orang bodoh di dunia ini, tetapi yang ada adalah orang malas.” Bagaimana apakah kamu masih ingin bermalasan? Yuk segera selesaikan yang harus segera diselesaikan!

By : Putri Sifaul Qolbi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image