Pandemi Covid19

Pandemi Covid19

Selamat siang, di era penyebaran corona virus disease (Covid-19) ini marilah kita mencari informasi yang benar
karena medsos bukan tempoat yang baik untuk belajar hadapi COVID 19.
dan lebih dari 200 akun HOAX COVID 19 ditemukan dan di Take Down pemerintah dalam seminggu terakhir.

Kalau opini kami sendiri, berdasarkan apa yang kami baca dan konfirmasi pada saudara / teman yang dokter.
Simpulkan :

1. Kita tidak perlu panik pada COVID, tetapi tetap WASPADA.
2. COVID itu Virus, jadi TIDAK ADA OBATNYA. jadi hanya sistem imun kita yang bisa tangkal. dan saya percaya kita diberi sistem imun yang baik selama kita juga tidak ceroboh
3. COVID bikin infeksi, dan lokasi infeksi itu cocok untuk perkembangan bakteri yang mengganggu sistem ISPA (efek comobiditas). Itu sebabnya kasuis meninggal adalah karena gagal nafas.
4. Bila ada tanda Demam dan Batuk bukan mesti COVID, tapi juga tidak boleh ceroboh. Baiknya kalau batuk jangan (hanya) gunakan obat batuk (karena obat batuk hanya pengaruhi syaraf untuyk kurangi gejala batuk). Sebaiknya siapkan antibiotik untuk bunuh bakteri nya. Informasi yang dapat dipercaya bilang cukup PENICILIN (ada dipasar Amoxcylin dan Amoxan).
5. Yang PALING RENTAN adalah ORANG TUA terutama yang punya riwayat gangguan pernafasan, (dominasi korban meninggal orang tua >55 tahun)
6. Membersihkan tangan tidak membunuh VIRUS, karena virus gak bisa mati. Hanya mensterilisasi tangan kita dari virusnya. untuk itu tidak harus pakai SANITIZER yang mahal-mahal, kalau ada sabun tangan cukup.
7. Salaman dengan orang ya tidak salah asal setelah salaman tangan jangan masuk mulut hidung dan mata.
8. Hingga saat ini tidak ada sistem “RAPID TEST” untuk tentukan apa kita terjangkit covid atau tidak. karena struktur virusnya haris dilihat pakai analisis DNA dan harus dibedakan dengan berbagai varian jenis virus “likeinfluenza” (MERS, SARS, H1N1, Flu Spanyol, Flu Singapore, Flu hongkong, Dll) yang dipastikan ada dalam tubuh kita. (Warga AMERIKA saja hingga saatini minta kepastian pemerintah tetapkan metode RAPID TEST yang valid, dan belum ada). Jadi Cara Terbaik kalau anda curiga kena COVID (demam, pilek, batuk) adalah kerumah sakit minta di isolasi atau isolasi mandiri di Rumah selama 14 hari (masa inkubasi yang ditetapkan WHO). Cara ini direkomendasikan di Perancis, dan dilakukan PM Perancis dan Artis TOM HANKS.
9. Upaya Terbaik Memenangkan pertarungan ini adalah TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH. Biarkan COVID datang (karena tidak bisa dihindari kok-just matter of time) dan TUBUH KITA MENANG. Setelah kita kena, dan menang, kita sudah naik level kesaktian. Untuk Tingkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi Makan yang seimbang, Protein Tinggi dan VITAMIN C Tinggi. Juga kurangi aktivitas yang boros energi seperti mencangkul di siang bolong.
10. May God Bless us All through all this.

Saya Yakin 🇮🇩 💪 hadapi COVID

 

—sumber : bapak Aldon (grup WA) —


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *