Bingung Mau Ngapain Supaya Ada Income? Blogging Saja

Bingung Mau Ngapain Supaya Ada Income? Blogging Saja

Kami akan berbagi untuk pemula yang baru terjun dalam dunia kerja lepas atau mereka mengatakan LEBIH KEREN dengan sebutan Freelance. Kata tersebut banyak arti untuk dunia atau bidang kerja apapun namun kami lebih ke Arsitek atau Sipil karena kami kerucutkan supaya lebih mudah.

Oke Freelance BERMODALkan akun Google, ya akun GOOGLE yaitu dengan membuat email. Banyak yang tidak mengerti kalau akun google bisa menghasilkan uang tanpa ada batasan.

Sumber mendapatkan uang dari akun google adalah
– Dari Blogspot
– Dari Youtube
– Dari APlikasi Android
– Dari Google Drive

Masih ada banyak lagi hanya itu saja yang akan kami bahas hanya 2 sementara

SEBELUMNYA Kami Ucapkan Selamat Menjalankan IBADAH PUASA bagi yang menjalankannya, Marhaban Ya Ramadhan.

 

Baiklah kita mulai
Bagi yang masih kuliah kami sarankan membuat blog. Semisal kalian fokus dan YAKIN di jurusan Arsitektur lanskap ya membuat blog seputar dunia tersebut. Isi konten-konten menarik dan pastikan 1 minggu kalau bisa 15 postingan yang menarik dan banyak di cari. Caranya bisa gunain google trend untuk menganalisa yang paling banyak di cari untuk arsitek lanskap.

Bila blog sudah dikunjungi paling tidak 1000 pengunjung, nah adsen akan terbuka bebas disinilah awal kalian akan di bayar. Terus bikin konten/artikel seputar dunia tersebut jangan patah semangat. Bikin konten-konten yang menarik sampai nanti pengunjung blog kamu bertambah banyak dan kalian bisa mendapatkan uang lebih.

Modelnya adalah bikin konten/artikel dan jangan bikin artikel software bajakan ya, Google tidak suka akan hal tersebut. Setelah bikin konten yang banyak, pengunjung datang dan blog kalian akan mendapatkan trafik kunjungan yang baik pula tentunya. Disinilah kalian harus mulai serius yaitu dengan memperkenalkan skill kalian ke pengunjung, berikan portfolio kalian dan jangan malas membuat artikel.

Kami pernah dikatain seseorang karena setiap hari update status, dibilang alay, sok sok an, tapi kami cuwek, soalnya status di facebook kami dapet duwit loh dari facebook 😀 , apalagi semakin banyak yang komen bakalan rame.

Lah kok malah nyasar facebook.

Lanjut ke blogspot.
Kalian datang dari prodi lanskap, bangun portfolio keahlian, semisal bangun rumah, desain rumah, hitung struktur, estimator dan lainnya begitu pula yang jurusan arsitek (artsitek mentok, desain, render, modeling 😀 ) . Jangan lupa sertakan pula nomor ponsel dan lainnya. Yang terpenting adalah disini pastinya dengan artikel yang banyak kalian sudah mendapatkan adsen yang banyak pula.

Jangan lupa beli domain resmi, jangan pake blogspot.com malainkan nama kalian atau perusahaan kalian, nah blogspotnya dihilangkan namun artikelnya masih tetep. Dengan domain resmi, maka google akan sangat senang dan suka.

Untuk pencairan dana dari adsen, beberapa waktu lalu kami ngajarin soal rekening JENIUS BTPN yang bisa menarik semua mata uang asing dan ini merupakan kartu saktu pertama di Indonesia yang bisa buat transaksi multinegara. Saat kami ajarin soal JENIUS ini juga ada yang meragukan dan akhirnya yang bersangkutan ya tidak dapet apa-apa 😛 . tapi ada yang berhasil kok, semoga bisa berkembang.

>>>Tulisan diatas itu kerangkanya, kalau diurutkan seperti ini
Urut-urutannya
1. Bikin akun google 1 aja jangan ganti2 kayak orang linglung 1 user emailnya ada beberapa 😛
2. Bikin blogspot dan tulis artikel sampai direstui daftar adsen oleh google
3. Setelah direstui daftar adsen, tulis artikel lagi sampai saldonya minimal $100, tergantung seberapa besar pengunjung, kalau blog kami udah 1 bulan sekali cair 1xx per blog
4. Kalau udah dapet uang, beli domain www.kecoak.com atau nama yang keren dikit, tautkan ke blogspotnya
5. Kenalkan skill dan pajang portfolionya (syarat blogs nya sudah memiliki pengunjung yang banyak)
6. Kelola dengan baik dan tunggu hasilnya.

Apakah ocehan kami itu benar adanya??

Ya kalau tidak percaya, tidak mungkin dong kami sekarang bisa mengelola group dari 2010 dan sekarang malah jualan produknya Sketchup sama VRay original lagi, itu berkat kami rajin bangun digital marketing melalui website, blog dan juga youtube.

Referensi :
grup telegram Wahyu Eko Setiawan : https://t.me/sekowahyu


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *