Field Trip di Pantai Sipelot, Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang

Field Trip di Pantai Sipelot, Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang

Rabu/Kamis, 14/15 Maret 2018 Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) khususnya Mahasiswa Arsitektur Lansakap bimbingan Bapak Irawan Setyabudi, ST.MT, Rizki Alfian, S.SArl, Msi, Nuraini, S.SArl., MSi, dan Balqis Nailufar, SP,. MSi mengadakan field trip ke Malang Selatan yang bertempat di Pantai Sipelot. Tak hanya Mahasiswa UNITRI saja, hebatnya, acara ini juga diikuti Mahasiswa dari luar Malang yaitu Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta serta Mahasiswa Universitas Bandung Raya (UNBAR).  Tak hanya sekedar berwisata, observasi lingkungan, dan diskusi kecil, para Mahasiwa Arsitektur ini juga berhubungan langsung dengan alam Sipelot, para Mahasiswa merawat tanaman mangrove dan pohon cemara di sana agar dapat dinikmati dengan mata para pengunjung.

Perjalanan yang panjang harus ditempuh oleh para wisatawan agar mencapai tempat indah tersebut. Perjalanan yang jauh tak akan membuat jemu perjalanan wisatawan, karena banyaknya pemandangan di pegunungan jalan menuju pantai Sipelot. Walau dengan keadaan jalan yang kurang nyaman wisatawan tak akan kecewa semua kelelahan akan terbayarkan dengan indahnya pantai Sipelot.

Pantai Spelot ini termasuk pantai yang belum terjamah oleh banyak orang, pantai yang bersih dan udara yang asri menandakan betapa alaminya Pantai ini. Bukan hanya sekedar pantai yang di sajikan melainkan air terjun dan pasir putih pun menghiasi tempat yang indah ini, dengan bantuan perahu yang disediakan oleh agen informasi setempat, pengunjung dapat menikmati sejuknya curahan Air Terjun di pantai Spelot dan indahnya pemandangan Pasir putih. Tak hanya keindahan itu saja, pantai Sipelot menyajikan wisata Mangroov walaupun masih dalam tahap perawatan.

Keramahan para warga sekitar pun tak luput dari nilai keindahan alam Sipelot. Berbagai kebutuhan para wisatawan tersedia di pinggiran pantai, mulai dari pedagang kaki lima hingga rumah makan yang menyajikan banyak menu khas laut atau yang biasa di sebut seafood sangat cocok sekali dengan background pantai Sipelot. Keunikan dari Pantai ini adalah, adanya ayunan yang menghadap langsung dengan pantai.

Berikut pemandangan keindahan pantai Sipelot

Ayunan dengan pemandangan pantai dan pulau kecil di Sipelot.

Ombak pantai Spelot dan sapaan angin sepoi-sepoi

Air terjun dengan kesejukan murni Sipelot.

Pemandangan Pantai Pasir Putih Sipelot.

Mahasiswa ISTN, UNBAR, dan UNITRI

Eni Tri Susanti

Malang, 26 Maret 2018


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *