MAHASISWA ARSITEKTUR LANSKAP UNITRI MENYABET GELAR BEST PRESENTATION DALAM ACARA SEMINAR INTERNASIONAL LANDSCAPE ARCHITECTURE STUDENT CAMP DI SULAWESI SELATAN

MAHASISWA ARSITEKTUR LANSKAP UNITRI MENYABET GELAR BEST PRESENTATION DALAM ACARA SEMINAR INTERNASIONAL LANDSCAPE ARCHITECTURE STUDENT CAMP DI SULAWESI SELATAN

Dalam kegiatan Internasional Landscape Architecture Student Camp (ILASCAMP) yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia (IALI) dan Indonesia Society of Landscape Architects (ISLA) di Universitas Hasanuddin (UNHAS) tepatnya di Rammang-rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada tanggal 8-13 September 2019 tidak hanya mengagendakan diskusi bersama 4 pemateri yakni Director of +Scape (Rahman Andra Wijaya), Principal 0f Oemardi_Zain Landscape (Ir Umar Zain), Associate Landscape Architect PT Townland International (Kartika Wulandari, SP) serta AP IFLA Philippine (Nappy Lacorte Navarra, D.Eng) saja. Diluar agenda diskusi ada pula agenda lomba yang diselenggarakan pada pertengahan acara.

Pada kesempatan itu, dua mahasiswa atas nama Rezza Panjaitan dan Nur Hidayatin Munawaroh selaku perwakilan dari UNITRI ikut berpartisipasi dalam ajang lomba tersebut, lomba tentang perencanaan wilayah kawasan wisata desa Rammang-Rammang  dengan pembagian fokus materi seperti ecotorism, agriculture, adventure, and culturism yang sudah diundi pada setiap kelompok. Rezza Panjaitan beserta kelompoknya berkesempatan untuk mengusung tema culturisme tentang perencanaan wilayah kawasan wisata desa Rammang-Rammang, Sulawesi Selatan. Perencanaan wilayah tersebut hanya dibatasi waktu dua hari untuk pengerjaannya.

Dengan kerjasama team yang kompak. Kelompok Rezza mampu meraih kategori juara The Best Presentation dengan tema yang diusungnya melalui penilaian presentasi yang tidak hanya memaparkan poster tetapi melalui video 3 dimensi dari aplikasi Lumion yang sangat menarik sehingga mampu menarik perhatian dewan juri dan mendapatkan poin tambahan.

“saya sangat bangga, hasil kerja keras team kami mampu membawa nama baik kampus masing-masing khususnya UNITRI”. Ucap Rezza.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image