Makrab Mahasiswa Arsitektur Lanskap Unitri

Makrab Mahasiswa Arsitektur Lanskap Unitri
  1. Oleh : Dekick Jacinda – AL.2018

Makrab yang digelar pada sabtu kemarin pada tanggal 13 April 2019 merupakan agenda tahunan himaskap unitri. Hal ini dalam rangka menjalin silaturahmi anggota keluarga himaskap. Disini banyak yang bisa dilakukan, mahasiswa dibebaskan mengeluarkan uneg-uneg yang selama proses pembelajaran maupun tentang organisasi himaskap yang menurutnya tidak sesuai. Pada makrab kali ini, mahasiswa yang datang lumayan banyak dengan ruangan yang sederhana ini kami lebih bisa mengakrabkan diri dengan senior maupun junior. Saling bercerita tentang pengalaman di himaskap, juga ada dosen bapak Rizki Alfian, S.SArl, MSi. dan bapak Hendra Kurniawan,SP.,M.Ling. Yang ikut serta dalam acara makrab ini.

Dimulai sambutan yang pertama oleh bapak Rizky Alfian, S.SArl, MSi selaku pembina HIMASKAP. Disambutan ini kurang lebihnya beliau berpesan agar mahasiswa lanskap bisa menambah jaringan teman dari kampus lain, seperti contoh kemarin waktu SE (Study Excursie) fakultas Pertanian di Universitas Udayana, semestinya kita bisa saling sharing dan mengenal mahasiswa lanskap Udayana lebih dekat. Dan juga follow instagram lanskap kampus-kampus seperti Udayana,IPB,ITSN dll, agar kita bisa tahu apa saja informasi entah itu tentang kegiatan ataupun acara-acara yang diadakan mereka. Perluaslah jaringan teman dan belajar dari banyak pengalaman.

Sambutan yang kedua dari ketua pelaksana
saudara Maria angkatan 2016.

Selanjutnya ada tampilan dari kakak yang membawakan lagu Andmesh Kamaleng – cinta luar biasa.

Dilanjutkan tampilan dari linda angkatan 2018 yang membawakan lagu Titip Rindu Buat Ayah – Ebiet G. Ade .

Tiba di sesi intinya ini ada beberapa mahasiswa yang mengutarakan keluh kesahnya selama dalam perkuliahan. ada yang mengutarakan pertama dari Arga (AL 2018), Adi (AL 2017), Wanda (AL 2017), Faustinus (AL 2015), Candra (AL 2017). Di dampingi oleh bapak Hendra Kurniawan,SP sebagai wakil dari beberapa dosen untuk mendengar dan berbagi solusi untuk keluhan dari beberapa mahasiwa ini.

Setelah sesi intinya, dilanjut sesi terakhir yaitu games yang dibuat untuk lebih mengakrabkan mahasiswa lanskap. Nama games ini adalah “tebak nama” dimana antar mahasiswa diruangan harus kenal semua nama-nama mereka.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *