Pelatihan Kompetensi Arsitektur Lanskap (Landscape Architraining 2018)

Pelatihan Kompetensi Arsitektur Lanskap (Landscape Architraining 2018)

Pelatihan kompetensi bertujuan melatih mahasiswa arsitektur lanskap untuk memahami kembali kompetensinya di bidang desain dan arsitektur digital berdasarkan berdasarkan Kepmen Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 63 Tahun 2014 tentang SKKNI Perencana Ruang Terbuka Hijau dan dokumen KBK Arsitektur Lanskap tahun 2012 yang diwadahi oleh Buana Training.

Pelatihan kompetensi ditujukan kepada mahasiswa yang sedang atau akan mengerjakan skripsi. Adapun Jadwal kegiatan sebagai berikut.

24 maret 2018 – inventarisasi dan menggambar di Autocad, oleh Balqis Nailufar, SP.,MSi

31 maret 2018 – pengenalan sketchup, oleh Debora Budiyono, SP.,MSi

7 april 2018 – Pengenalan Ekstensi Sketchup dan Konsep BIM untuk pemodelan, oleh Irawan Setyabudi, ST.,MT

21 april 2018 – Rendering dan Animasi, oleh Irawan Setyabudi, ST.,MT

28 april 2018 – Editing gambar dengan Coreldraw dan Adobe Photoshop, oleh Nuraini, S.SArl.,MSi

5 mei 2018 – Menghitung RAB dan presentasi, oleh Rizki Alfian, S.SArl.,MSi

Pelatihan ini bersifat wajib dilaksanakan oleh mahasiswa Arsitektur Lanskap minimal semester 8, sebagai syarat administratif untuk ujian skripsi. Opsi pemilihan waktu kegiatan adalah saat liburan atau awal semester, yang rencananya dilaksanakan setahun hanya 2 kali kegiatan. Waktu kegiatan normal adalah mulai 09.00-15.00, dikarenakan bersamaan dengan minggu kedua perkuliahan maka waktu dapat dimampatkan oleh pemateri maksimal menjadi 3 jam kegiatan, hal ini karena keterbatasan ruang dan waktu kegiatan. Penugasan yang disajikan adalah berhubungan antar pemateri, n amun materi disiapkan secara mandiri oleh masing-masing pemateri sesuai dengan subbab yang diberikan. Jika mahasiswa hari pertama mengerjakan inventarisasi lokasi dan pengerjaan gambar denah autocad, akan dipakai tugas di hari berikutnya, dan seterusnya.

Persyaratannya adalah membawa peralatan gambar dan laptop dengan spesifikasi minimal prosesor intel i3/i5 dan kartu grafis nvidia geforce agar dapat diinstal software grafis yang dibutuhkan.

dokumentasi tahun 2016

dokumentasi tahun 2018

 

 


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *