Mencari Pundi-Pundi Lewat Akun Google

Mencari Pundi-Pundi Lewat Akun Google

Tulisan ini sebenarnya kelanjutan dari artikel Bingung Mau Ngapain Supaya Ada Income? Blogging Saja yang diambil dari grup telegram wahyu eko setiawan. Semoga bermanfaat.

Kami mau share kenapa harus pake Blogspot padahal ada yang gratisan lain contoh WordPress. Blogspot itu gratis disediakan oleh google dengan kapasitas penyimpanan sesuai dengan email gmail yaitu 15gb untuk saat ini, bisa buat simpan artikel dan foto untuk artikelnya dan tentunya iklan yang ada akan langsung masuk kantong yang punya akun. GAK PERLU MODAL UANG. WordPress juga gratis, tapi ada iklannya yang masuk ke pihak wordpress bukan ke user pemilik. Bila ingin masuk ke kantong user maka harus beli domain sendiri dan hosting sendiri yang tentunya MODAL dulu dong. kalau website di bangun menggunakan WordPress premium dimana kerjasama bareng programer. Yah kami gak main-main atau iseng karena kami memelihara beberapa team jadi harus serius ngurusnya. Jadi memiliki domain sendiri yang dulunya pake murahan web.id sekarang make yang kerenan dikit .id tulisan web nya ilang. Ini ada maksud dan tujuan, semakin pendek alamat website maka semakin bagus dan google suka ☺️

Website wahyuesgroup.id yang memiliki domain sendiri, pertahunnya hampir 5 jt sewanya. Mahal? Gak juga, jd.id itu malah 300jt 😁tokopedia, bukalapak dll itu juga mahal. ada yang murah namun spacenya kecil. katakahlah mau bikin web dengan wordpress pake nama sendiri semisal cucakrowo.id dengan data penyimpanan 200mb nah, dananya kurang lebih 300rb setahun, lah ini kalau usernya rajin, kalau nggak rajin? bukan balik modal malah tekor

Makanya untuk pemula kami menyarankan penggunaan blogspot dan di monetasi, secara teori kata-kata yang kami tulis gampang banget, secara kenyataan tergantung kalian-kalian dan tingkat kerajinan dan niat kalian yang utama, kalau gak ada niat dan yakin ya ini tulisan cuman jadi bullshit. Kami berani berbagi juga karena sudah kami aplikasikan dan terapkan tentunya dan ada sample ada data dan bukan hoax 😁😁

hari ini berbagi mengenai dua berbedaan antara blogspot dan wordpress. sebenernya ada satu lagi sih, di facebook sekarang juga bisa dapet duit, tapi itu pembahasannya next saja 😁
Kami banyak memberikan edukasi kepada para freelance mengenai digital marketing termasuk membangun personal brandingnya. kita harus lebih luas lagi dan diawali dengan blogspot, ngiklan gratis dapet duwit dapet job dari pekerjaan freelance daripada terus memajang hasil render

Masih berlanjut mengenai mencari uang melalui akun google.

Sekarang kami akan jelas mengenai Youtube yang powerfull.
Di youtube, rata-rata per akun youtube kami mendapatkan $100 per bulan itu setelah 3 tahun di buat dengan penuh keyakinan.

1 akun email gmail bisa untuk membuat
unlimited blog
unlimited channel youtube
dah, jadi gak perlu ganti2 email. 1 akun bisa buat nyari uang toh.

Kami memang share hanya secara teori, tidak secara teknis karena keterbatasan waktu kami juga untuk menulis artikel. Ok sekarang, setelah kemaren kami share tentang blogspot, saatnya temen-temen membuat channel youtube. Pesan kami cuman 1

jangan baper dan mudah sakit hati karena netter yang komen terkadang menyakitkan hati 😛

temen-temen yang sekarang jadi mahasiswa bisa segera membuat channel youtube untuk promosi. APa yang dipajang? Temen-temen buat konten seperti video sebuah bangunan, desain arsitek atau portfolio karya. pastikan membuat portfolio yang banyak dan jangan cuman 1 atau 2.

Pastikan berhubungan dengan dunia temen-temen. Jangan lupa di bagian deskripsinya di youtube berikan alamat blogspot yang sudah temen-temen buat. Tujuannya user mengunjungi blog tersebut dan disini temen-temen secara tidak langsung beriklan dan iklannya cepet di index google. Ya semua ini soal trafik kunjungan, semakin banyak yang mengunjungi maka blog atau channel cepat mendapatkan iklan masuk dan tentunya bisa dapet uang dari iklan tersebut. Proses membangun ini tidaklah singkat, butuh kerja keras dan keyakinan. Bila temen-temen memang susah mencari kerja diluar sana, gaji sedikit dan lainnya, berjuanglah di jalan ini. Tidak haram, tidak pula melanggar aturan dan bebas pajak tentunya. Bisa dikerjakan di rumah sambil santai hanya berbekal laptop.

blogspot dan youtube kalau di gabungin bakalan luar biasa hasilnya. Bayangkan bila temen-temen mendapatkan uang abadi (selama ada iklan) tiap bulan. Tetangga paling-paling bilang kalau temen-temen melihara tuyul 😀


Teori di atas susah di pahami oleh orang awam dan kami urutukan di bawah

1. Sudah ada blogspot (aktifkan adsen)
2. Bikin akun youtube (aktifkan adsen)
3. Bikin konten yang berhubungan dengan kerjaan temen-temen, semisal jasa desain rumah, jasa perhitungan rab, jasa animasi, jasa render atau pun yang temen-temen geluti saat ini.
4. Buat tulisan yang berhubungan dengan jasa temen-temen di blogspot yang sudah dibuat dan pastikan jangan menyimpang dari tujuan awal (contoh menyimpang: blogspotnya berjudul tutorialautocad tapi isinya sketchup wkwkwkwkwk, ada??? buanyak 😛 )
5. Bikin video tentang proyek yang temen-temen buat, kami saranin pake SketchUp karena bisa dibuat scene-scene didalamnya supaya tercipta animasi (pelajari sectiion dan animation sketchup)
6. Lakukan pembuatan konten, seminggu 3x post, kalau bisa 15x post biar cepet kerasa efeknya (butuh keyakinan dan kerja keras)
7. Setelah adsen masuk, temen-temen bakalan dapet dua pendapatan, 1 dari blogspot adsen 70% dan satunya dari youtube adsen (55% – 60%)

bila salah satu blog bisa hasilin $50 perbulan, dan satu channel $50 per bulan, maka sudah bisa dicairkan karena total $100. Nah, bila temen-temen punya blog 2 buat dengan pendapatan $50 dan 2 channel youtube $50 maka sudah dapet $200. Saat sudah ramai, ajak sahabat atau bayar orang untuk membuat konten (JANGAN KOPI PASTE)

dari pendapatan blog dan youtube temen-temen akan dikenal orang bahwa temen-temen bekerja atau memiliki jasa desain, jasa rab, jasa render dll dan tentunya ini akan menghasilkan pendapatan tersendiri.

Bila temen-temen tekun, penghasilan akan mengalir sendiri nantinya. Sudah kami contohkan dan kami screenshoot hasil penghasilan salah satu blog kami kemaren ya sebagai bukti.

Referensi :
grup telegram Wahyu Eko Setiawan : https://t.me/sekowahyu


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *